Hellboy II

hellboy-2-posterUniversal Pictures Present

Hellboy, sesosok makhluk keturunan raja iblis yang terdampar di lautan skotlandia, ketika tentara Amerika Serikat melakukan sebuah misi rahasia. Masa kecil Hellboy diasuh dan dibesarkan di kalangan keluarga manusia khususnya pada lembaga bernama BPRD yang dibentuk dengan tujuan melindungi Amerika dari gangguan – gangguan misi gaib dan meneliti makhluk – makhluk aneh seperti makhluk mutan. Awalnya departemen ini tidak diakui oleh FBI sebagai badan pertahanan Negara, namun lambat laun akibat gencarnya gangguan di luar dunia manusia yang merambah dan dirasakan sangat mengganggu, dengan terpaksa akhirnya disahkan juga. Perangai Hellboy yang santai dan egois terkadang membuat jengkel rekan – rekan seprofesi. Ia sering membuat keputusan di luar prosedur yang ditetapkan. Namun di sisi lain, kedewasaan hellboy sering ditonjolkan, sehingga ia mampu bertanggung jawab atas tindakannya…. . Saluuutt.


Hellboy II mengisahkan tentang awal kehidupan makhluk bumi yang berisikan hewan, makhluk sihir, dan manusia yang damai dan tentram. Hingga pada suatu saat, hasrat manusia yang tak pernah puas akan harta dan kekuasaan, memaksa makhluk lain tunduk pada manusia yang melakukan banyak pembantaian demi tercapainya hawa nafsu. Merasa terpuruk oleh ulah manusia, makhluk lainnya yang dipimpin oleh Raja Balor membuat pasukan tentara emas, yang mana mereka tak kenal lelah (seperti lagunya Aliansi aja. red-) dan tak akan kalah, hingga manusia menyerah. Raja Balor yang pemurah tak tega dengan aksinya, sampai ia mengadakan perjanjian damai dengan umat manusia untuk membagi tempat kekuasaan dan membagi mahkota yang sebelumnya sebagai komando terhadap pasukan emas, sebagai tanda kuasa kepada kedua belah pihak. Namun putra Raja Balor, pangeran Nuada tak setuju dengan niat ayahnya, karena ia berpikir bahwa manusia tercipta dengan kerakusan yang tiada henti. Inilah awal konflik cerita yang ditengahnya selalu dikaitkan pada usaha pencarian Pangeran Nuada untuk mempersatukan kembali mahkota untuk bisa membangunkan kembali tentara emas. hellboy-2-th

Film Garapan Sutradara Guillermo del Toro ini ternyata mampu membius para penikmat film dunia. Content serta Alur cerita yang bebas lepas dinilai sebagai pendongkrak film yang jitu. Karakter pemain yang berperan juga tak kalah penting. Apalagi Hellboy II (Golden Army) ini bercerita tentang perselisihan dan peperangan kolosal yang notabene merupakan khasanah ide lama. Dimana kita sering berpikir tentang drama dua peran baik dan jahat dengan banyak prajurit dan seragam kuno, seperti pada film “Mongol”, yang dibumbui dengan cinta. Yak… ., itu juga sama dengan inti film ini, saat rona cinta Hellboy dan Liz, serta Abe dan Putri Nuala menjadi daya tarik lainnya. Namun kita tak akan berpikir bosan setelah melihatnya, karena dikemas dengan gaya modern yang humorist. Kita juga tak akan berpikir akan cerita superhero yang kekanak – kanakan… . Percayalah… hehehe.

Ron Perlman sebagai pemeran utama, sangat cocok dengan gaya Hellboy. Didukung dengan pemeran lain yaitu Selma Blair (Liz), Luke Goss (Pangeran Nuada), Anna Walton (Putri Nuala), dan Doug Jones (agen Abe Sapien). Film fiksi ini dirilis pada Juli 2008 dengan genre action drama.

Tersaji

BACK TO ALIANSI BAND’S HOME PAGE >>>>

~ by aliansitheband on September 29, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: