Twilight

twilight20posterSummit Entertainment

Twilight adalah kisah drama percintaan remaja yang dikutip dari sebuah novel karya Stephenie Meyer dengan judul yang sama. Bercerita tentang gadis belia (Bella) broken home, pindah kediaman mengikuti ayahnya pada sebuah kota kecil bernama forks, dimana masih dikelilingi oleh banyaknya hutan hujan, yang menandakan daerah sejuk dengan cahaya matahari sedikit yang menembus lebatnya pepohonan besar. Bella seorang 18 tahun, adalah seorang yang belum pernah mengalami masa pacaran sepanjang hidupnya. Namun di sekolah barunya di Forks, semuanya berubah ketika ia bertemu dengan Edward Cullen. Anak angkat dari dr.Cullen yang ternyata semua anggota keluarganya adalah Vampire. Pesona Edward telah meluluhkan hati Bella.
Keluarga vampire dikisahkan sebagai keluarga yang tak pernah tua dan tak akan mati. Keluarga Cullen juga merupakan keluarga yang tertutup. Betapa tidak, mereka sengaja melakukannya atas petuah dr.Cullen yang tidak memperbolehkan memangsa manusia. Sehingga seminimal mungkin berhadapan dengan manusia, agar hasrat memangsa manusianya tak tumbuh. Mereka hanya memangsa binatang dengan cara berburu di hutan belantara. Namun setiap yang protagonis pasti selalu ada yang antagonis. Di kota itu terdapat juga Keluarga Vampire pemangsa manusia. Sehingga sangat mengkhawatirkan penduduknya. Apalagi setelah mengetahui bahwa Bella adalah kekasih Edward. Mereka khawatir bahwa Bella akan membocorkan rahasia itu. Maka jadilah Bella sebagai target utama pembunuhan.

Film ini menarik bagi penggemar melankolis. Karena adegan drama yang kental dibumbui dengan uniknya kisah percintaan sepasang yang berbeda dunia. Dengan karakter yang berbeda. Apalagi setting tempat yang sangat cool dan jempolan. Membuat film ini akhirnya masuk dalam kategori urutan film box office. Tetapi film yang diperankan oleh Kristen Stewart, Robert Pattinson, Ashley Greene, dan Peter Facinelli ini pun tak luput dari beragam kritik. Banyak suara yang menganggap film ini tak pantas masuk jajaran film box office karena cerita misteri vampire seolah diaplikasikan terlalu melenceng. Kaum vampire yang tak bisa di bunuh walaupun ditikam jantungnya, dan tak takut pula pada benda – benda suci, serta cahaya matahari. Kisah vampire hanya ditaruh sebagai tempelan semata untuk memperpanjang durasi film. Bahkan karakter – karakter yang muncul banyak di garap dengan tidak maksimal.twilight-movie-poster

Namun nilai positifnya, inilah
karya yang mengikuti jaman. Walaupun kisahnya jadul dan pasaran, tapi kita semua dapat saksikan bahwa penggarapan yang disutradarai oleh Catherine Hardwicke luar biasa. Apalagi pemilihan pemainnya. Kristen Stewart berhasil memerankan Bella yang pendiam dan cuek, walaupun ia sendiri tak meraih piala oscar. Lokasi syutingnya juga sangat menghidupkan film tersebut, terlepas dari beragam kritik dan sanjungan. Dengan kesuksesan film ini, diperkirakan Twilight meraup untung kurang lebih US$ 92 juta dan semakin memantapkan nama Stephenie Meyer sebagai penulis novel papan atas, yang kemudian disusul kesuksesan novel – novel berikutnya.

Tersaji

BACK TO ALIANSI BAND’S HOME PAGE >>>>

~ by aliansitheband on September 24, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: