Bulan Kemenangan Umat Islam

ramadhan kemenangan Bulan suci ramadhan telah hadir di tengah – tengah kita umat muslim. Dimana seluruh umat diberikan kesempatan seluas luasnya untuk beribadah, memohon ampun kepadanya. Karena di saat inilah Allah membuakakan rahmat dan ampunan yang sangat luar bisanya dengan kita sehingga sayang jika bulan ini kita lewatkan tanpa arti. Beribadah tak hanya dapat dikerjakan hanya di masjid dan musholla saja. Banyak hal dapat dilakukan dalam rangka beribadah. Seperti menimba ilmu, menolong sesama, dan bersodhaqoh.

Ramadhan adalah bulan ibadah (Syahru Al ‘Ibadah). Dalam bulan ini Allah membuka peluang bagi hamba-hamba-Nya untuk beribadah (mahdhoh) sebanyak-banyaknya, karena pada bulan ini pahala ibadah dibalas dengan berlipat ganda. Allah SWT mendidik kaum muslimin untuk merealisasikan misi hidup dengan senantiasa beribadah kepada Allah SWT. Target keimanan yang diharapkan adalah hamba-hamba yang selalu mengorientasikan hidup untuk beribadah, sebagaimana firman Allah: Katakanlah: “Sesungguhnya shalat, ibadah, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam, tiada sekutu bagi-Nya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)”. (Al An’aam 6:162-163).

Barang siapa yang gembira dengan datangnya bulan Ramadhan, maka Allah SWT akan memasukkan sang hamba ke dalam surga-Nya. Bagaimana bisa? karena gembira menyambut ramadhan adalah cerminan iman. Semakin bahagia dan rindu seorang hamba kepada Ramadhan, semakin dalam keimanan yang dimiliki seseorang. Tentu pemahaman ini bukan untuk menghakimi dan mengukur keimanan orang lain, tetapi untuk menghakimi dan mengukur keimanan di dalam diri sendiri.

Sungguh – sungguh dahsyat nikmat itu, maka sekali lagi jangan disia – siakan. Aliansi band sengaja untuk berhenti sejenak dalam aktifitas bermusik. Ini dikarenakan selain kesibukan personil dalam perkuliahan, juga menghormati bulan ramadhan. kita memang tidak lebay untuk membawakan lagu – lagu rohani di bulan ramadan seperti band – band lain, dengan balutan busana koko, serba khusyuk. Namun sebenarnya badan bertato, dan kalau malam masih dugem sambil menenggak alkohol. Seperti trend band indonesia sekarang. Hal itu menunjukkan ketidak konsistensian dan kemunafikan. Astaghfirullah. Jangan sampai bulan ini hanya dijadikan bahan komersil semata.

Aliansi hanya berharap Semoga kita akan mendapatkan kemenangan atas segala ibadah yang kita lakukan di bulan ini. . . Amin.

BACK TO ALIANSI BAND’S HOME PAGE >>>>

~ by aliansitheband on September 1, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: