Belajar Gitar Yuk, Gunakan Dunia Maya Sebagai Gurumu !!

InternetHey temen-temen band sekalian, melihat zaman yang semakin modern dan serba aneh (hmmmm😛 ),  berbagai hal kini sudah dapat dilakukan dengan praktis, bahkan dunia yang kecil berukuran 3×3 meter (kamar kos) pun kini bisa jadi dunia yang luas. Semua ini dikarenakan perkembangan internet sudah semakin pesat dan biaya yang diperlukan pun semakin rendah, oleh karena itu ruangan apapun bisa berubah menjadi seperti Las Vegas ataupun Jepang karena internet tersebut (kalau di kamar gak ada komputer n yang jelas sambungan internet, ya kamarnya tetep jadi kamar yang sering dikentutin hwehehe😀 )..

Perkembangan internet gak boleh hanya dinikmati oleh pecinta TI, semua orang sudah harus bisa menggunakan internet untuk menggali informasi. And yang jelas kita sebagai gitarist, GAK BOLEH KETINGGALAN ZAMAN.. Sering-sering dunk pake advanced optionnya mbah google gitu buat cari informasi secara khusus. Tapi biar agak gampang dikit, ne gw mau bagi-bagi seputar link yang dah gw manfaatkan gitu.. He He He😀

Buat nyari chord, artikel, teori, video lesson atau tab dari lagu :

Ultimate-Guitar : chord, artikel musik, teori, tabs, guitar pro, bass tabs, video (tapi sebagian besar n hampir seluruhnya dari lagu-lagu barat/luar)

Chord Frenzy : chord, tabs, artikel (Indonesia and luar juga ada)

Buat belajar scale

J-guitar : wah ne situs keren banget gitu, ne kayak program cuy. Kita bisa belajar banyak macam scale n chord apa aja yang cocok untuk scale tersebut dan juga sebaliknya. Di sini ada opsi yang paling keren bro. Harmonizer, kalau kita milih ini, kta bisa tau chord apa yang akan cocok dengan kombinasi scale tertentu (misal bila kita ingin menggunakan scale blues dengan scale yang aneh kayak musik jepang gitu apa chordnya? He he he)..

Buat download mp3

Stafa Band site : disini kita nyari mp3 Indonesia dan sebagian barat gitu, sebenernya banyak situs di Indonesia, namun yang satu ini kadang ada direct downloadnya cuy, jadinya gak perlu lewat 4shared dulu gitu n yang jelas free dunk

Beemp3 : nah yang satu ini buat download lagu mp3 yang barat gitu dan free juga dunk he he he

Forum

Musisi.com : wah ini forum yang paling oke cuy coz buat semua macam musisi bisa tanya jawab, dari pemain keyboard, drummer, vokal, gitar, bass, violin dll

Bengkel Musik : sama seperti musisi.com cuy

Jangan lupa cari video-video lesson di berbagai situs di dunia ini, minta tolong aja ama mbah google cuy. Misal di You Tube juga banyak kog, tapi jangan situs “….Tube” yang lain gitu (ntar lessonnya jadi musik hardcore he he he). And jangan lupa instal program download client yang bagus gitu, kalau gw biasanya nyiapin master Internet Download Manager di flashdisk gw, terus instal di warnet gitu. Kalau punya ini kita bisa download berbagai macam video atau mp3 streaming dari situs manapun (benernya bisa pake keepvid.com tapi cuma bisa di situs tertentu bro😦 , enakan Internet Download Manager gitu tapi yang versi baru lho🙂 )

Ato ini ada link dari dokumen gw di box.net bro klik here (isinya baru dikit, tapi gw masih ada banyak dirumah he he he😀 ) And coba gw tambah terus deh, tapi jatah gw di box.net gak begitu banyakE bro adududuh😦

Btw itu aja dlu yawh cuy, benernya masih banyak yang gw tau, tapi besok-besok gw tambahin lagi He He He..

Article by : Tesha – Aliansi

BACK TO ALIANSI BAND’S HOME PAGE >>>>

~ by aliansitheband on August 28, 2009.

3 Responses to “Belajar Gitar Yuk, Gunakan Dunia Maya Sebagai Gurumu !!”

  1. Situs guitar pro gw layak gak kalo dimasukin k daftar di atas ya?

  2. jaman sekarang waktunya pake teknologi utk bermusik

    • Iyo bueeeener bangetz he he he…. Teknologi kini telah merambah kemana-mana, sangatlah merugi bila kita belum memanfaatkannya dengan baik gwehehehehe…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: